Direktorat Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang (P2B2) 

Subdit Malaria, Direktorat Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang (P2B2), Dirjen Pengendalian Penyakit & Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kementerian Kesehatan RI adalah salah satu penerima dana hibah (principle recipient) dari Global Fund untuk penanggulangan malaria di Indonesia. Untuk informasi mengenai dana hibah Global Fund yang telah diterima untuk program malaria di Kementerian Kesehatan RI, dapat dilihat di sini.

Dana hibah yang diterima digunakan untuk intensifikasi pengendalian malaria di Indonesia Timur, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Inisiatif yang dilakukan termasuk meningkatkan kapasitas petugas kesehatan, melakukan monitoring dan reporting dari dana yang diimplementasikan, meningkatkan jangkauan serta kualitas pengendalian vektor melalui penyemprotan insektisida dan pemberian kelambu berinsektisida, peningkatan kualitas diagnosis dini dan penanganan yang tepat, membangun proyek manajemen unit di seluruh tingkatan, serta untuk pengadaan peralatan.

 

Berikut adalah detil kontak  P2B2 sebagai PR Global Fund untuk program malaria di Indonesia:

Direktorat Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang (P2B2) – Dirjen Pengendalian Penyakit & Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kementerian Kesehatan RI

Authorized PR: drg. Vensya Sitohang, M.Epid, Direktur Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang (P2B2)

Jl. Percetakan Negara No. 29, Kotak Pos 223, Jakarta 10560, Indonesia

T. 6221 4247608

F. 6221 4247807

 

Grant Performance Report of PR P2PB:

GPR_Mal_MoH_1

GPR_Mal_MoH_2

GPR_Mal_MoH_3

GPR_Mal_MoH_4